Sunday 31 December 2017

Holiday Trip in Jakarta : J – Sky Ferris Wheel and Jakarta Aquarium

Hai Pecinta Wisata Negeri Tercinta Indonesia 😍😍😍,
Kemanakah liburan kalian di akhir tahun 2017? Ada yang tengah berlibur ke Jakarta akhir tahun 2017 atau awal tahun 2018? Saya informasikan nih, 2 wahana wisata baru di ibu kota negeri tercinta yang baru beroperasi di tahun 2017. Langsung saja saya ceritakan kunjungan saya ke lokasi-lokasi tersebut yuuukkk....!
🚘🚗🚙
J – Ferris Wheel di AEON Mall JGC Cakung Jakarta Timur, Landmark Baru Kota Jakarta

Dok. Instagram J-Sky Ferris Wheel
Akhirnya saya naik kincir raksasa atau ferris wheel  pada kunjungan untuk ke-3 kalinya ke AEON Mall JGC Cakung Jakarta Timur . Pertama berkunjung ke AEON Mall JGC saya menghadiri Grand Opening CGV* saat nobar bersama Kompasianers dan media ,kunjungan ke-2 seorang diri dari Buaran naik ojeg online dan ke-3 kalinya pada tanggal 9 Desember 2017 sekalian njajal mobil Mitsubishi Xpander Sport-nya Qian yang baru dibeli cash dari hasil nge-yutub.
Kincir raksasa atau bianglala ini bernama J-Sky Ferris Wheel , dengan ketinggian 69 meter menjadi bianglala tertinggi di Indonesia. Sekaligus menjadi icon baru kota Jakarta. Berada di AEON Mall Jakarta Garden City Cakung Jakarta Timur.

Kunjungan pertama ke J-Sky Frerries Wheel - Hanya foto2 :))
J-Sky Ferris Wheel resmi beroperasi sejak 30 September 2017 berbarengan dengan grand opening AEON Mall Cakung Jakarta Timur, tetapi grand launching resminya baru seminggu kemudian, tepatnya pada hari Sabtu tanggal 7 Oktober 2017 di-support oleh Jakarta Garden City, Modernland, AEON Credit Service, Zurich, Japan Airlines, United Mind dan Aptown.


Bersyukurnya kami bertujuh (6 dewasa dan Qian) yang tanpa antri serta dapat bersama dalam 1 gondola hanya membayar Rp 300.000 ,- Pada saat yang ramai luar biasa pastinya kami harus membayar harga VIP Rp 350.000,- Lumayan khan ngirit Rp 50.000 ...hahaha... Oh ya, jika hitung perorangan kita dikenakan harga tiket @ Rp 50.000 ,- .Bagaimana jika kamu ingin privat, hanya berduaan berada di 1 gondola tanpa bersama pengunjung lain? Bisa kok, kamu akan dikenakan harga couple Rp 160.000 ,-
Cuaca sore itu begitu cerah sehingga kami dapat leluasa memandang lepas ke bawah. Qian yang sadar berada di ketinggian bertanya,"Kita mau kemana ini?" Hahaha...ini bukan naik pesawat terbang, Kak Qiaaaan...
Selain cuaca yang cerah dan bersahabat, kami merasa aman berputar selama 15 menit di dalam gondola yang AC-nya merupakan AC ruangan yang biasa ada di rumah. Bahkan nggak terasa loh kalau kami sudah berada di dalam gondola selama 15 menit.
Begitu gondola hampir sampai di bawah, Umi (assisten rumah tangga kakak saya) seperti buru-buru ingin melompat keluar...eits tapi buru-buru kami ingatkan pula bahwa pintu dikunci dari luar...hahaha, maklumlah ia merupakan orang yang takut ketinggian walaupun beberapa kali naik pesawat udara ke Makassar sambil membantu ortunya Qian.

🚤🚣🚢

Jakarta Aquarium di Neo Soho Podomoro City Jakarta Barat
Jakarta Aquarium Terpilih Sebagai Indonesia Leading Conservation Destination 2017

Setelah dari Jakarta Timur maka keesokan harinya kita dapat berkunjung ke Jakarta Barat, tepatnya di Neo Soho Podomoro City Jakarta Barat.
Sebelum Jakarta Aquarium resmi dibuka, Ibu saya sudah berulang kali meminta diantar kesana. Karena kesibukan kerja maka hari ke-3 lebaran Idul Fitri 1438 H My Bro baru berkesempatan mengantar. Ibu, Bude Wien, Saya dan My Bro, His wife, Sekar dan Seno berangkat dari Pulomas dengan Honda BRV baru milik Sekar. Benar-benar baru beberapa hari diantar dari showroom nih mobil.
Jakarta Aquarium dipersembahkan oleh Taman Safari Indonesia Group bekerjasama dengan Aquaria Sdn.Bhd. Konsep yang digunakan adalah ‘Urban Escapism’. Menggabungkan kekayaan alam dan kebudayaan Indonesia dengan teknologi.
Harga tiket ketika kami kesana, sepertinya sekitar Rp 200.000an deh. Duh, maaf saya nggak terlalu perhatian karena ketika itu ada harga promo-promo dari berbagai brand, jadi satu dengan yang lainnya berbeda. Tiket juga dapat dibeli di marketplace dengan harga promo, so jika kamu ingin kesana...yaaa check-check dulu saja deh harganya di berbagai marketplace yang menjual berbagai tiket wahana wisata. Saat itu diantara kami yang masuk ke Jakarta Aquarium hanya Ibu dan My Bro...hahaha...ceritanya Ibu dan anak lelaki-nya berwisata nih, dan My Bro kebagian tugas mendorong kursi roda Ibu. Bersyukur sih, wahana wisata ini memang ramah anak-anak dan lansia yang menggunakan kursi roda. Sebuah akses masuk khusus disiapkan untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung yang menggunakan kursi roda. Keren! 


Berbagai aktifitas yang terdapat di Jakarta Aquarium : Touch Pool, Otter Tunnel, Kids Classroom, Diving dan Seatrek. Ada juga atraksi Pearl of The South Sea dan Teater 5 D. Oh ya, akhirnya saya dapat juga masuk menikmati aktifitas di dalam wahana Jakarta Aquarium, tetapi karena keluarga lainnya sudah ke Penang Bistro Central Park untuk makan malam saya tidak menyaksikan atraksi Pearl of The South Sea dan Teater 5D. Kakak dan Ibu saya yang menyaksikan atraksi tersebut sebelum saya masuk.
💘💗💖
Penginapan Terjangkau di Jakarta : Stay at RedDoorz

Salah 1 kamar RedDoorz di Jakarta (Dok.RedDoorz.com)
Kamu bukan penduduk Jakarta dan ingin berwisata di kedua wahana wisata yang saya ceritakan itu? Mau menginap di tempat yang bersih, nyaman dengan harga terjangkau? Pastinya dong yaaa, dengan harga tiket menikmati wahana hingga ratusan ribu gitu, sebaiknya kita pilih penginapan yang harganya terjangkau tetapi dengan kondisi yang bersih , aman dan nyaman. Stay at RedDoorz bisa jadi pilihan utama bermalam di Jakarta. Saya pribadi sih lebih memilih menginap di penginapan berstandard seperti ini daripada harus merepotkan sanak keluarga atau teman di rumah mereka. RedDoorz adalah Budget Hotel yang paling berkembang cepat di Asia Tenggara. RedDoorz menyediakan akomodasi hotel murah dengan fasilitas yang nyaman dan ruangan yang bersih, termasuk fasilitas seperti Free Wifi, Air Mineral, TV Satelit, Perlengkapan Mandi, dan linen bersih.
Oh ya, RedDoorz nggak hanya di Jakarta loh. Ada beberapa kota lainnya, bahkan di beberapa negara Asia lainnya.
Berhubung saya bertempat tinggal di Jakarta, jadi saya mau menginap di Bogor saja deh, dan saya memilih RedDoorz dekat Kebon Raya Bogor. Boleh khan? Nanti saya akan tuliskan di blog ini kisah piknik saya untuk kesekian puluh kalinya ke Bogor...hahaha...

7 comments:

  1. Wah penasaran naik bianglalanya, pasti menarik banget, belum pernah sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo segera dicoba bianglala, landmark baru kota Jakartanya :)

      Delete
  2. Kok baru ngeuh kalo ada bianglala keren ini. Perlu dicoba nih sekali2... Nice sharing mba. Salam kenal. kuylah berkunjung sejenak ke blog Ndeso saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...pdhl gede gitu loh bianglalanya. Yuk piknik, saya juga segera piknik ke blog Mas Hendra deh :)

      Delete
  3. Pdhl ini ga jauh dr rumahku, tp malah blm sempet ksana :D. Kapan2 mau coba, ajakin anak2. Mereka mah seneng ama tempat2 tinggi begini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, Mbak...ajakin anak2 ke JGC. Bnyk playground-nya jg,spt Fapenka. Akupun jg senang dgn tempat2 tinggi...hehehe

      Delete
  4. Yup, Mbak...ajakin anak2 ke JGC. Bnyk playground-nya jg,spt Fapenka. Akupun jg senang dgn tempat2 tinggi...hehehe

    ReplyDelete