Wednesday 8 March 2017

Hidup Sehat dan Segar di Kota Jakarta, Tepatnya di Klub Kelapa Gading

Klub Kelapa Gading Summarecon pada hari Minggu (26/02/2017) mengadakan acara Blogger Day. Waaaaw...asyiiik dekat rumah. Karena itulah jam 09.30 saya masih bobo leyehan di kamar....So jam setengah 11an saya baru tiba di Nirwana Room yang terletak di depan kolam renang-nya. Ini bukan pertama kali saya berkunjung ke sini. Ibu saya mengadakan resepsi pernikahan kakak ke-5 di Klub Kelapa Gading  pada tahun 90-an. Alhamdulillah pernikahan itu langgeng 20 tahun-an, dan kematian memisahkan mereka 3 tahun lalu. Anaknya saat lulus dari SMA Lab School Rawamangun Jakarta Timur, juga merayakan wisuda-nya di Klub Kelapa Gading. 3 bulan lalu saya juga masih sempat hadir ke resepsi pernikahan di Grand Ballroom. Jadi sebenarnya bukan suatu yang asing bagi keluarga besar kami. Klub Kelapa Gading dibangun sejak tahun 1984. Saat saya masih super imut almarhum Ayah sering mengajak kami  ke daerah ini *Ketahuan deh umur! Hihihi...πŸ‘§πŸ‘Ά


Yaaa, tetapi baru minggu lalu loh saya tersadar *Lah?, bahwa di dalam keramaian kota Jakarta ini ada sebuah tempat yang membuat kita sehat dan segar. Asli loh, berada di dalamnya kita seperti sedang berlibur di Bali atau Lombok. Pada kenyataannya memang Klub Kelapa Gading ini merupakan klub keluarga terlengkap dan ternyaman di kota mandiri Summarecon Kelapa Gading Jakarta Utara.

Kolam air hangat...whirpool
Berbagai fasilitas tersedia disini , yaitu : Kolam Renang (Olympic Size) , Kolam Renang Anak, Whirlpool, Lapangan Tennis, Lapangan Badminton Indoor, Lapangan Squash, Lapangan Basket, Tenis Meja, Karaoke, Jogging Track, Fitness Center, Sauna, Kid's Club, Taman Bermain.

Yang bikin saya kagum dengan fasilitas di KKG :
 
Kolam renang...mantap jiwa 😍
Kolam renang yang olympic size berikut kolam renang anak luas-nya segambreng, bahkan lebih besar dari  kolam renang anak di beberapa hotel berbintang 5 di Jakarta.
Lapangan badminton indoor-nya secara rutin digunakan oleh pasangan emas Olympiade Barcelona , Susi Susanti dan Allan Budikusuma. Aura tingkat dunia-nya , saya istilahkan "Olympic Vibe" , menambah semangat kita juga loh. Siapa tauk yach dengan berlatih atau sekedar bermain badminton disini maka kelak anak cucu kita menjadi atlet tingkat dunia.

Lapangan Badminton πŸ†
Kid's Club yang berbeda dengan taman bermain. Taman Bermain KKG bersisian dengan kolam renang anak-anak. Begitu asri, serasa bukan berada di Jakarta Utara. Kolam ikan yang penuh dengan ikan mas menambah keasrian taman. Masih di taman bermain terdapat jogging track, jadi bisa tetap sehat dan segar sambil menjaga anak atau keponakan bermain. Serasa berada di sebuah resort di Bali. Tak ada kebisingan yang menyulitkan. 


Lapangan Squash berada di dekat lapangan badminton dan tenis meja. Jadi kalau kita sudah menjadi member atau datang membayar secara harian, kita bisa memilih berbagai fasilitas secara bebas. Bebas-nya tetap berempati deh yaaa....biar sehat barengan dengan pengguna fasilitas lainnya. Sesama pengguna fasilitas KKG,”Together as one family

πŸŽΎπŸŽΎπŸŽΎπŸ†

Selama ini saya “belum berani” menanyakan membership programs-nya karena saya pikir membership-nya hanya tersedia untuk family inti yang terdiri dari bapak – ibu dan 2 - 3 anak. Waaah ternyata nggak loh! Untuk yang single atau LDR-an ternyata tersedia juga membership programs-nya. Ini nih membership programs buat single atau LDR-an seperti saya .

Student Program :
Single : 1 bulan Rp 675.000 / Single 3 bulan Rp 1.850.000
(Usia 12 – 22 tahun – termasuk Fitness single)
Young Executive Membership
Single : 12 bulan Rp 11.775.000 / 6 bulan Rp 6.675.000
(Untuk usia 23 – 35 tahun – termasuk Fitness Single)
Expatriat
Family 1 bulan Rp 2.900.000 / Single 1 bulan Rp 1.900.000
(Harga sudah termasuk Fitness Center)
Fitness Center
Fitness Couple 1 bulan Rp 475.000 / Fitness Single 1 bulan Rp 350.000
Catatan yach : Syarat dan Ketentuan berlaku dan hargas sudah termasuk PPN 10 %

Ada SPA juga, harga sangat terjangkau menurut saya :)
Sungguh, kalau mengingat berbagai fasilitas dan kondisi Klub Kelapa Gading semangat saya jadi berkobar untuk menjadi juara yang sehat dan bugar. Ada juga loh toko perlengkapan olah raga disini, walaupun mall relatif dekat tetapi sangat praktis apabila kita membeli perlengkapan atau pakaian olah raga di sini. Kalau berniat memanfaatkan fasilitas olah raga seperti yang kami (bloggers) lakukan,  tentunya bagi yang muslim harus melaksanakan shalat , maka mushollah juga tersedia. Biarpun di pojokan dekat parkir motor tetapi bersih, air wudhu lancar, terpisah bagian pria/wanita dan dilengkapi kipas angin (Saya nggak ingat ada atau tidaknya AC di mushollah)

Seusai berolah raga kita masih bisa menikmati berbagai kuliner yang disajikan disana. Suasana restaurannya sangat nyaman, bahkan tersedia fasilitas karaoke.

Pandan Cafe dan Mayangsari adalah restaurant yang terdapat di Klub Kelapa Gading. Reuni, arisan, ulang tahun, gathering, meeting atau acara lainnya bisa diselenggarakan di restaurant ini. Sedangkan ruangan untuk pernikahan, ulang tahun pernikahan atau acara yang melibatkan ratusan orang,  terdapat : Janur Sari, Gading Agung dan Grand Ballroom.

Halaman apartment asri laksana resort 🍏🍎🍐

Summerville Apartments – Home is where the heart is ...
Di dekat lapangan tenis indoor, terdapat bangunan-bangunan mirip cottage di sebuah resort. Itulah Summervile Apartments yang bukan bangunan tinggi seperti umumnya apartment di perkotaan. Apartment yang terkesan astri ini hanya berlantai 3, dan terdiri dari 5 blocks, Fasilitas apartment sangat lengkap, bahkan penyewa mendapatkan membership Klub Kelapa Gading. Nyaman, aman dan privacy sangat terjaga , 24 hours security & CCTV surveillaince serta 24 hour maintenance service.
Dengan fasilitas dan service yang tinggi tersebut maka tak heran Summerville Apartments menjadi favorit expatriat. Saat ini yang expatriat dari Inggris yang banyak menempati. Sayangnya unit apartments ini tidak dapat disewa harian. Hanya dapat disewa bulanan atau tahunan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Summerville Apartments : www.summerville-apartment.com

Klub Kelapa Gading
Jln Bulevar Kelapa Gading Blok KGC
Summarecon Kelapa Gading
Telp (021) 4520740 – 42, 46
Jakarta 14240 INDONESIA

2 comments:

  1. Kamu sampai ikut renangnya juga ga ya? *lupa :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kmrn gak ikut berenang Say...baju renang msh kebawa di mobil keponakan,jd nexttime aja. Pakek 2 voucher itu deh :)))

      Delete